Ramainya Lapangan Atletik Unnes Dibulan Ramadhan

Share:


Ramainya lapangan atletik unnes dibulan Ramadhan tidak ada bedanya dengan bulan-bulan biasa, selasa (22/5). Lapangan atletik masih sangat diminati oleh warga unnes dan sekitarnya. Banyak warga sekitar kampus yang mengisi kegiatan sore hari dibulan Ramadhan ini dengan berolahraga dan menikmati fasilitas yang ada di lapangan atletik.
Fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengguna diantaranya sirkuit lari, lapangan bola, dan lintasan lompat jauh. Untuk  pengunjung yang datang tidak hanya mahasiswa keolahragaan saja tetapi banyak juga yang berasal dari fakultas lain. Ada juga yang dari kalangan orang yang sudah berkeluarga. Disana mereka mengabiskan waktu dengan bermain bersama keluarga.
“saya datang kesini bersama anak saya sekedar untuk jalan-jalan saja muteri lapangan atletik sekalian menunggu waktu berbuka puasa” ujar salah satu pengunjung.
Lapangan atletik bisa dijadikan pilihan untuk mengisi waktu luang, sebab lapangan atletik dilengkapi dengan pohon-pohon yang berada di pinggir lapangan yangb menjadikan lapangan atletik berudara sejuk dan nyaman untuk didatangi.
“Saya anak ekonomi, saya suka olahraga, saya memilih menghabiskan waktu sore saya di bulan puasa ini untuk olahraga ringan. Dari pada saya dikosan hanya tidur dan maen handphone, itu sangat membosankan.” Ujar wanita cantik pengguna lapangan.
Ia menjelaskan bahwa lapangan atletik bisa dijadikan ebagai tempat untuk menghilangkan kebosanan ketika jenuh dengan tugas kuliah.
Letak lapangan yang strategis dan didukung fasilitas yang memadahi menambah daya tarik untuk mendatangi dan meramaikan lapangan ini. Ditunjang lagi oleh kondisi lapangan yang bersih dan serta dengan kondisi udara yang sejuk dan nyaman mbuat lapangan atletik banyak diminati oleh warga sekitar.
Beberapa atlet dari cabang olahraga atlet banyak yang memanfaatkan fasilitas lapangan untuk menjaga kondisi fisik serta mempersiapkan diri mereka untuk kejuaraan mendateng.
“Dibulan puasa saya tetap beraktivitas seperti biasa, cuman porsinya saja yang dikurangi” ujar pria penggemar lari tersebut.
“Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk kita tidak berlatih” imbuhnya.
Luas lapangan atletik yang bisa menampung beribu-ribu oang ini bisa digunakan untuk beberapa macam cabang olahraga diantaranya sepak bola, lari, lompat jauh dan beberapa nomor lain pada cabang olahraga atletik menjadikan lapangan ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk pengunjung yang dating.
Lapangan atletik bisa digunakan mulai pukul 06.00-18.00 wib. Terkecuali dihari-hari trtentu yang mewajibkan lapangan berada dalam kondisi steril dan bebas pengunjung. Terakhir apangan ini dijadikan sebagai tempat untuk mengukur tes ketrampilan untuk clon mahasiswa baru fakultas keolahragaan.
Tidak jarang lapangan ini digunakan untuk upacara peringatan hari jadi UNNES serta upacara pembukaan untu penerimaan mahasiswa baru.
Lapangan yang dulunya hanya lintasan biasa dari tanah yang gersang , setelah beberapa kali mengalami renovasi dibangulah lintasan dengan trek yang sangat bagus.dan kondisi lapangan yng sangat diperhatikan oleh pihak kampus dan sering juga dijadikan sebagai arena kejuaraan di berbagai nomor pada cabang olahraga atletik.(aym051)


Tidak ada komentar